Menu

Sex

Langkah Jaga Kebersihan Miss V Setiap Hari

Setiap hari vagina memroduksi cairan untuk membersihkan saluran vagina. Kita tak perlu repot membersihkannya lagi. Tapi, bagaimanakah cara membersihkan bagian luar vagina? Kita pasti kepikiran, bahwa sama seperti bagian dalam vagina, kulit di area luar vagina pun perlu dijaga kebersihannya. Agar tak salah membersihkan, lakukan cara ini:

  1. Bersihkan area kulit di sekitar vagina hanya dengan air bersih. Lakukan setiap kali selesai BAB, pipis dan saat mandi.
  2. Jangan lupa mengeringkan area ini hingga benar-benar kering, agar kulit tidak lembap.
  3. Pastikan untuk membersihkan area itu dari arah depan (vagina) ke arah belakang (saluran pembuangan). Jika lalai dan melakukan hal sebaliknya, bisa memberi kesempatan pada bakteri, kuman atau virus yang ada di saluran pembuangan berpindah ke area  vagina.
  4. Sehari sekali, biasanya pada saat mandi sore, bersihkan area kulit di luar vagina dengan air hangat dan sabun lembut yang tidak mengandung pewangi.
  5. Gunakan pantyliner. Pantyliner adalah benda yang dibuat khusus untuk melindungi cewek dari kelembapan setiap hari akibat cairan vagina yang  diproduksi setiap hari. Kulit yang bebas lembap di area vagina, akan membuat kita merasa nyaman. Selalu ingat untuk mengganti pantyliner setiap  empat jam, dan tak perlu digunakan saat tidur malam.

Girls, jika hal-hal ini kamu lakukan secara teratur, maka kamu bakalan sehat, dan Miss V akan happy karena bebas lembap.

Related Articles