Menu

Lifestyle Updates

Mengenal IG TV, Fitur Terbaru Instagram

Pada tanggal 20 Juni lalu, di San Francisco, Amerika Serikat; dalam sebuah konferensi Instagram memperkenalkan fitur terbaru mereka, IGTV. Kabarnya, fitur ini berpotensi menyalip kepopuleran YouTube.

Berbeda dari IG Stories yang memungkinkan kita hanya melihat video beberapa sata, maka dengan IGTV kita bisa menonton video vertikal berdurasi panjang, sekitar 1 jam. Ketika membuka aplikasi tersebut, pengguna akan langsung melihat video-video pilihan tanpa harus melakukan pencarian.

Untuk dapat mengunakan fitur ini, kita perlu mengupdate Instagram kita, jika sudah, maka icon IGTV berwarna orange akan muncul di kanan atas, tepat di sebelah icon Direct Message (DM).

Diketahui ada 2 cara untuk menikmati IGTV:
1.    Langsung tap icon IGTV di kanan atas di sebelah icon DM.
2.    Men-download aplikasi IGTV secara terpisah.

Sekalipun pada kali pertama kita akan disajikan video-video pilihan, kita bisa menggantinya dengan video lain.  Video-video ini bisa di-share pada teman di IG melalui DM, disertai komentar

Setiap pemilik akun IG bisa membuat video dan mengupload ke IGTV. Setiap postingan yang dibuat, akan langsung muncul di timeline teman kita. Jadi sekarang kita bisa membuat video sendiri, tak sekadar menonton video orang lain.

Cara mengupload video ke IGTV tidak sulit. Cukup lakukan:
1.    Klik icon foto profil kita, atau tombol setting
2.    Pilih fitur 'Unggah Video' (upload video), kemudian tap tulisan "Berikutnya" atau "Next
3.    Beri judul dan keterangan pada video
4.    Kemudian tap icon "posting"

Video kita akan segera terlihat di IGTV. Selamat mencoba!

Sumber: gizbot.com

Related Articles